Follow detikFinance
Senin, 04 Des 2017 19:05 WIB

Ke 'Rumah Pengabdi Setan' Lebih Cepat Lewat Tol Soroja

Wisma Putra - detikFinance
Foto: Wisma Putra-detikFinance Foto: Wisma Putra-detikFinance
Bandung - Tak perlu macet lagi, saat ini perjalan dari Kota Bandung menuju Kabupaten Bandung sat ini bisa ditempuh lebih cepat lewat jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi siang.

Jokowi meyakini, adanya Tol Soroja ini akan memudahkan wisatawan menuju ke tempat wisata kebun teh di Rancabali, Malabar, Pangalengan.

"Ada danau indah Situ Patenggang, Cileunca, Cimanggu, Ciwalini, Kawah Putih. Rumah peninggalan Boscha sampai rumah tempat syuting Pengabdi Setan ada di Bandung Selatan," ungkap Jokowi seperti dikutip dari situs Setkab.go.id, Senin (4/12/2017).


Tol Soroja yang menjadi bagian dari jaringan transportasi Bandung Raya dan terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi ini memiliki lima gerbang, yaitu Margaasih Barat, Margaasih Timur, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, dan Soreang.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tak sekadar meresmikan. Ia pun menyempatkan diri menjajal langsung jalan tol tersebut untuk memastikan kualitasnya. Jokowi beserta rombongan menyusuri Tol Soroja menggunakan bus Persib.


Pantauan detikFinance, Jokowi duduk di kursi jajaran pertama yang berada di sebelah kiri. Sambil menunjukkan raut muka yang semringah, orang nomor satu di Indonesia itu melambai-lambaikan tangannya ke awak media.

Rombongan yang ikut menaiki bus Persib untuk melintasi Tol Soroja di antaranya Menteri PUPR, Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Gubernur Jabar, Bupati Bandung, jajaran Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, manajemen dan Pemain Persib.


Jokowi beserta rombongannya melintasi Jalan Tol Soroja, yang dikelilingi oleh banyak gunung, salah satunya Gunung Tangkuban Perahu.

Video 20Detik: Jokowi Resmikan Tol Soroja dan Jajal Pakai Bus Persib

[Gambas:Video 20detik]

(dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed