Lika-liku Biaya Proyek LRT Jabodebek Hingga Disepakati Rp 29,9 T

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Sabtu, 09 Des 2017 10:07 WIB
Lika-liku Biaya Proyek LRT Jabodebek Hingga Disepakati Rp 29,9 T
Foto: Grandyos Zafna

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengingatkan supaya pembangunan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dikerjakan dengan serius dan berhati-hati. Dirinya juga menginginkan agar proyek tersebut bebas dari korupsi.

Sri Mulyani ingin, salah satu proyek besar yang diinisiasi pemerintah ini bebas dari praktik korupsi dan bisa menjadi proyek percontohan lainnya.

"Kita berharap BUMN ini bisa menjalankan secara baik sesuai dengan rencana dan tata kelola yang baik. Kita juga menekankan di dalam proses ini adalah tidak ada korupsi sehingga ini menimbulkan image yang baik terhadap Republik Indonesia dalam menjalankan proyek infrastruktur," katanya di Kemenko Kemaritiman, Jumat malam (8/12/2017).

Dia bilang, memang selama ini banyak yang beranggapan bahwa dalam proyek pembangunan menjadi sasaran dari pihak tak bertanggungjawab untuk korupsi. Oleh sebab itu, saat ini pemerintah berupaya membuktikan proyek LRT Jabodebek ini dikerjakan dengan benar.

"Selama ini sering dipersepsikan menjadi lahan yang tidak sehat. Jadi kita berkomitmen, tata kelola dan anti korupsi akan dilakukan di semua lini," katanya tegas.