Follow detikFinance
Minggu 10 Dec 2017, 20:38 WIB

Pantau Langsung LRT Palembang, Menhub Jajal Lintasan Pakai Lori

Raja Adil Siregar - detikFinance
Pantau Langsung LRT Palembang, Menhub Jajal Lintasan Pakai Lori Foto: Raja Adil Siregar
Pelambang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang. Menhub mengendarai lori motor untuk meninjau jalur rel yang sudah terpasang sejauh 2 KM di Zona I.

Dari pantauan detikcom, Menhub melakukan peninjauan didampingi beberapa pejabat di antaranya, Adi Wibowo selaku Direktur Operasional PT Waskita Karya dan Suranto selaku PPK LRT Palembang, Dirjen Perkeretaapian Kementerian Pehubungan.

Peninjauan sendiri untuk memastikan progres dari Zona I - V berjalan sesuai target dan rampung sebelum Asian Games 2018 mendatang. Dimana saat ini, progres pembangunan untuk keseluruhan telah mencapai 76 persen.

"Saya pakai Lori untuk mencoba rel yang sudah dipasang itu seperti apa. Dimana progres keseluruhan sampai saat ini sudah mencapai sekitar 76%," terang Budi Karya saat meninjau LRT Palembang Zona I, Minggu (10/12/2017).

Tidak hanya melakukan peninjauan, Menhub juga meminta pihak proyek untuk dapat menyelesaikan pengerjaan keseluruhan rel pada Maret 2018. Sehingga jelang Asian Games masih memiliki waktu untuk melakukan uji coba, sebelum akhirnya LRT dapat digunakan oleh masyarakat dan atlet nantinya.

Begitu juga dengan gerbong kereta yang direncanakan tiba pada bulan Maret, Menhub meminta ini bisa datang lebih awal. Sehingga saat PT KAI selaku pengelola dapat melengkapi apabila ada kekurangan.

"Seharusnya gerbong itu sampai bulan Maret, tapi saya sepakat dengan pak Adi tadi kalau bisa datang lebih cepat. Jadi kalau ada yang kurang bisa diperbaiki, tapi mudah-mudahan tidak ada yang kurang dan langsung siap digunakan," katanya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed