Follow detikFinance
Kamis 14 Dec 2017, 09:50 WIB

LRT Jabodebek 'Dituduh' Anies Bikin Banjir, Ini Penjelasan Adhi Karya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
LRT Jabodebek Dituduh Anies Bikin Banjir, Ini Penjelasan Adhi Karya Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu menyebutkan pembangunan proyek infrastruktur sebagai penyebab terjadinya banjir di DKI Jakarta. Salah satunya adalah proyek LRT Jabodebek yang dianggap menghambat saluran drainase sehingga menyebabkan banjir.


Direktur Operasi III Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menangani banjir yang juga menjadi persoalan bersama. Adhi Karya selaku kontraktor LRT Jabodebek berupaya memaksimalkan kehadiran drainase untuk mengatasi genangan air yang terjadi saat intensitas hujan tinggi datang.

"Kita sudah kerja sama dengan DKI atasi bersama-sama. Sudah jelas antara perusahaan atasi terbaik untuk banjir. Kita juga rawat saluran yang ada," kata Pundjung saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Pundjung menambahkan, Adhi Karya berupaya menyempurnakkan saluran drainase yang ada. Sehingga banjir di sekitar proyek LRT Jabdobekn khususnya di wilayah Jakarta tidak terulang lagi.

"Kalau itu (merawat drainase), mandatory (penugasan) buat kita. Kalau di Kuningan maintain improve drainase eksisting. Kalau itu kita coba manfaatkan, kalau terganggu harus ada solusinya," ujar Pundjung.


Adhi Karya juga menambah saluran drainase untuk mempercepat aliran air saat hujan datang di proyek LRT Jabodebek.

"Ada beberapa titik kita studi bersama-sama Pemprov DKI supaya bersama-sama kalau kurang kita tambah. Bukan hanya masalah DKI, para pihak menyadari masalah bersama dan diselesaikan bersama-sama," tutup Pundjung. (ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed