Telepon Menhub, Jokowi Cek Proyek Landasan Pacu Bandara Raja Ampat

ADVERTISEMENT

Telepon Menhub, Jokowi Cek Proyek Landasan Pacu Bandara Raja Ampat

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Sabtu, 23 Des 2017 15:00 WIB
Foto: Dok. Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), memastikan pembangunan landasan pacu Bandar Udara Marinda, Waisai, di Kabupaten Raja Ampat akan rampung di periode 2018-2019. Hal ini disampaikan Jokowi usai menelepon Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, saat kunjungan ke Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (21/12/2017).

Jokowi menghubungi Menhub saat sedang berkeliling memakai kapal cepat meninjau pariwisata di Raja Ampat.

" Di depan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saya menelepon Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menindaklanjuti perpanjangan landasan pacu Bandar Udara Marinda, Waisai, di Kabupaten Raja Ampat," ujar Jokowi dikutip dari akun instagram @jokowi, Sabtu (23/12/2017).

[Gambas:Instagram]

Dalam video di akun instagram resminya, nampak Presiden Jokowi yang memakai jaket merah menghubungi Menhub dari atas kapal cepat, disaksikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Video tersebut diunggah oleh Biro Pers Setpres.

"Jadi 2018 -2019 rampung ya oke, Berapa panjang itu rencana. Oke masih makasih, selamat sore, Assalamualaikum," ujar Jokowi seraya menutup teleponnya dalam video di akun @jokowi.

Jokowi menjelaskan, Saat berkunjung ke Raja Ampat pada akhir 2015, sebenarnya telah meminta agar landasan pacu bandara tersebut diperpanjang supaya dapat didarati pesawat Boeing. Menhub berjanji landasan pacu akan ditambah 1100 meter menjadi total 2.400 meter dan akan selesai tahun 2018/2019. (hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT