Follow detikFinance
Rabu, 03 Jan 2018 15:10 WIB

Daftar Proyek Tol Jasa Marga yang Ditarget Rampung Tahun ini

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) menargetkan beberapa proyek jalan tol rampung di 2018. Proyek tersebut merupakan pengerjaan dari proyek Tol Trans Jawa.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani menjelaskan, beberapa proyek tol seperti Ngawi -Kertosono, Solo- Ngawi, Gempol Pasuruan, Batang- Semarang, dan Salatiga- Kertosuro bakal rampung.

"Banyak sekali kan ya. kita tahun ini ada Ngawi Kertosono, Solo Ngawi, Gempol Pasuruan itu seksi 2, dan seksi tiga. Batang- semarang, Salatiga- Kertosuro itu semua harus, dituntaskan karena semua itu bagian dari Trans Jawa, harus dituntaskan tahun ini," kata dia usai melaksanakan Rapat Koordinasi dalam bahasan Perkembangan Pembangunan Proyek Trans Jawa dan Sumatera di Gedung Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2018).

Namun demikian, Desi mengatakan, banyak diantara proyek tersebut, belum bisa operasional sebelum Hari Raya Lebaran.

"Sebelum Lebaran belum bisa opresional, baru bisa operasional itu triwulan tiga, kuartal ketiga," ujar dia.

Selain mengerjakan proyek Trans Jawa, Jasa Marga juga menjelaskan mengenai progres Trans Sumatera. Desi menyebutkan, proyek yang merupakan bagian dari Jasa Marga yaitu penyelesaian proyek tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

"Yang bagian dari Jasa Marga, ada Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi itu kan masih tersisa seksi 1 dan 7. Itu Insya Allah semester ini sudah selesai. Juni," kata dia.

Adapun hingga akhir tahun 2017 PT Jasa Marga sudah menuntaskan 246 kilometer jalan tol di proyek pengerjaan Trans Jawa.

"Nanti angkanya belakangan ya. Ngawi-Kertosono 49 kilometer, Solo-Ngawi 70 kilometer, Gempol -Pasuruan 20 kilometer, Salatiga- Kertosuro 32 kilometer, dan Batang Semarang 75 kilometer," tukas dia. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed