Follow detikFinance
Kamis, 04 Jan 2018 10:49 WIB

LRT Palembang Sudah Rampung 80%

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok Waskita Karya Foto: Dok Waskita Karya
Jakarta - Proyek pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikerjakan. Proyek itu ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq, mengungkapkan saat ini progres pengerjaan LRT Palembang diperkirakan mencapai 80%. Saat ini, pengerjaan sedang dalam tahap pemasangan bantalan rel dan pembangunan depo.

"Progres pekerjaan sampai dengan saat ini telah mencapai 80%. Saat ini sedang dilakukan pekerjaan pemasangan Slab Track (bantalan rel), signaling serta bangunan depo," kata Choliq kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (4/1/2018).


Selain itu, Choliq juga mengatakan pihaknya juga saat ini sedang fokus untuk penyelesaian stasiun LRT. Ada sebanyak 13 stasiun yang sedang diselesaikan.

Adapun 13 stasiun tersebut antara lain, Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Asrama Haji, Stasiun Telkom, Stasiun RSUD, Stasiun Polda, Stasiun Demang Lebar Daun, Stasiun Palembang Icon, Stasiun Besar/Kominfo, Stasiun Pasar Cinde, Stasiun Jembatan Ampera, Stasiun Polresta, Stasiun Stadion Jakabaring dan Stasiun OPI.

"Seluruh ke-13 stasiun di Proyek LRT Palembang sudah dalam tahap finishing," katanya.

Choliq menargetkan pada bulan Maret mendatang konstruksi proyek LRT Jakarta sudah bisa diselesaikan dan siap untuk diuji coba. Diharapkan bulan Juli sudah bisa dioperasikan untuk mendukung Asian Games 2018.

"Target operasi bulan Juli. Itu satu bulan sebelum Asian Games, Asian Games kan Agustus," katanya.

Waskita mulai membangun proyek LRT Palembang sejak Oktober 2015 lalu. LRT Palembang memiliki panjang 23,40 km yang membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II (Kota Palembang) sampai Kawasan OPI/Ogan Permata Indah (Kab. Banyuasin) hingga melintas di atas Sungai Musi.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed