Naik Motor Trail, Menteri Basuki Cek Bendungan Raknamo

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Minggu, 07 Jan 2018 16:45 WIB
Foto: Ardan Adhi/detikFinance
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sore ini meninjau langsung kesiapan Bendungan Raknamo di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Basuki tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WITA.

Setibanya di kompleks Bendungan Raknamo, Basuki langsung meminta untuk mengendarai motor trail. Jarak dari tempat parkir menuju ke ujung bendungan sekitar 1 kilometer.

Basuki mengenakan kemeja putih dan celana hitam, juga sepatu hitam. Tanpa mengenakan helm, Basuki meluncur memboncengi salah satu pejabat Kementerian PUPR.

Di belakang, menyusul sejumlah pejabat lain dengan menggunakan motor jenis bebek dan matik. Hanya Basuki yang naik motor trail. Total ada sekitar 6 motor.

Turut hadir mendampingi Basuki, antara lain Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Imam Santoso, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, serta beberapa pejabat terkait.

Basuki pun menanyakan kesiapan Bendungan Raknamo kepada Imam sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selasa (9/1) mendatang. Imam pun menjelaskan dengan detail mengenai kondisi Bendungan Raknamo yang konstruksinya sudah selesai.

"Ini pohon-pohon keringnya dibereskan. Nanti ditata lagi," kata Basuki kepada pegawai Waskita Karya di Bendungan Raknamo, Kupang, NTT, Minggu (7/1/2018).

Foto: Ardan Adhi/detikFinance


Basuki memastikan tidak ada kendala sedikit pun jelang peresmian bendungan oleh Jokowi Selasa besok. Ia pun tak segan berjalan kaki mengitari proyek untuk mengecek setiap sudut bendungan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Basuki menanyakan kesiapan seremoni peresmian dua PLBN di NTT, yaitu PLBN Motamasin dan Wini. Ia menanyakan detail proyek yang sudah rampung tersebut kepada Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo.

Segala kesiapan penampakan PLBN sebelum dan sesudah dipercantik diminta sebelum dipresentasikan di depan Jokowi Selasa mendatang.

"Ini awalnya kaya apa, sekarang kaya apa (PLBN)," kata Basuki. (ara/zlf)