Follow detikFinance
Selasa 09 Jan 2018, 16:05 WIB

Mau Resmikan Bendungan, Jokowi Ditunggu Ribuan Warga Kupang

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Mau Resmikan Bendungan, Jokowi Ditunggu Ribuan Warga Kupang Foto: Ardan Adhi/detikFinance
Jakarta - Menjelang diresmikannya Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ribuan warga memadati area sekitar. Ribuan warga tampak memadati area taman sekitar bendungan sejak siang.

Mereka tampak sabar menunggu kehadiran Jokowi sambil duduk di sisi taman. Lebih dari 4 jam sudah mereka habiskan untuk menunggu kehadiran Jokowi untuk meresmikan Bendungan Raknamo sejak pukul 12.00-16.00 WITA. Ada yang berada di luar area peresmian, maupun di dalam.

Tak hanya warga dewasa yang menunggu kehadiran Jokowi beserta rombongan, anak-anak pun ikut meramaikan area bendungan.

Sambil menunggu kedatangan Jokowi, beberapa warga pun tampak mengabadikan momen dengan mengambil foto dengan latar bendungan.

Bendungan Raknamo dibangun senilai Rp 760 miliar dan dikerjakan sejak Januari 2015. Proyek ini pun selesai setahun lebih cepat dari targer Januari 2019 menjadi Desember 2017.

Bendungan pertama Jokowi ini memiliki volume 16 juta meter kubik air dan bisa mengairi lahan seluas 1.250 hektar. Bendungan ini juga bisa menjadi sumber air baku di Kabupaten Kupang 100 liter per detik, juga mampu menghasilkan listrik 0,22 megawatt (MW).

Akses jalan menuju bendungan ini juga terbilang mudah dan dalam kondisi yang baik. Dari Bandara El Tari Kupang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 47 kilometer (km).

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed