Follow detikFinance
Rabu, 10 Jan 2018 16:21 WIB

Pembebasan Lahan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Belum Juga Rampung

Prins David Saut - detikFinance
Foto: Tim detik.com Foto: Tim detik.com
Denpasar - Pembebasan lahan masih menjadi kendala untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Akan tetapi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tetap optimis pembebasan lahan tersebut rampung Maret 2018 nanti.

"Yang paling tahu tentang masalah tentu Kementerian BUMN. Saya sedang mendukung penyelesaian tanah karena kita tahu belum selesai. Kita harapkan Maret 2018 sudah selesai," kata Budi di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (10/1/2018).


Dukungan penyelesaian masalah lahan ini diberikan untuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR). Koordinasi antara dua kementerian ini, menurut Budi, akan segera dilakukan sehingga pembebasan lahan bisa rampung sesuai jadwal.

"Saya memfasilitasi agar Kementerian ATR melakukan maksimal dan saya tahu Kementerian ATR sudah melakukan maksimal dukungan, tinggal koordinasi saja," ujar Budi.

Budi sebelumnya menyebutkan kereta cepat Jakarta-Bandung ini akan dipanjangkan hingga Kertajati dan terkoneksi dengan Bandara Soekarno-Hatta. Kereta yang digunakan diperkirakan akan berasal dari China, namun tetap terbuka untuk produk dalam negeri.

"Keretanya mungkin dari China tapi kita juga minta konten lokal untuk itu," ucap Budi. (vid/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed