Follow detikFinance
Minggu, 21 Jan 2018 10:43 WIB

Naik Truk, Jokowi Jajal Tol Bakauheni

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Lampung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menjajal langsung ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni menggunakan truk. Peninjauan langsung ini dilakukan Jokowi usai melakukan peresmian.

Dikatakan Jokowi, jalan tol ini merupakan proyek strategis pemerintah yang dikebut pembangunannya.

"Yang paling penting jalan tol. Ini merupakan salah satu proyek strategis nasional bagian dari jalan tol Trans Sumatera," tutur Jokowi dalam acara peresmian di Bakauheni, Lampung, Minggu (21/1/2018).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, serta Kepala BPJT Herry TZ.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Jokowi tampak duduk di samping supir truk. Truk yang ditumpangi pun berwarna putih senada dengan warna helm dan kemeja yang dikenakan Jokowi.

Sebelum menumpangi truk, Jokowi tampak melihat langsung kesiapan fasilitas pembayaran di gerbang tol tersebut. Hasilnya, seluruh pintu di gerbang tol tersebut sudah menerapkan pembayaran non tunai.

Sedikitnya ada 3 truk yang disediakan untuk menjajal langsung tol. Ketiga truk tersebut digunakan Jokowi beserta rombongan menuju Simpang Susun Bakauheni sekitar 8,9 kilometer (km).

Truk yang dinaiki Jokowi adalah jenis truk pengangkut pasir (dump truk) yang biasa ada di proyek infrastruktur. Terlihat ada stiker logo PTPP di truk tersebut., (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed