Follow detikFinance
Senin 22 Jan 2018, 07:48 WIB

Jokowi Resmikan Tol Bakauheni di Akhir Pekan

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Jokowi Resmikan Tol Bakauheni di Akhir Pekan Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Provinsi Lampung, kemarin. Dia segera meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera.Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Provinsi Lampung, kemarin. Dia segera meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera.

Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (21/1/2018) pukul 07.30 WIB.Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (21/1/2018) pukul 07.30 WIB.

Pukul 08.00 WIB, pesawat mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung. Jokowi tiba di area peresmian pada 09.00 WIB. Dirinya hadir didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.Inten II, Lampung. Jokowi tiba di area peresmian pada 09.00 WIB. Dirinya hadir didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

[Gambas:Video 20detik]

Selain itu juga Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kepala BPJT Herry TZ, dan Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra.Martowardojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kepala BPJT Herry TZ, dan Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra.

Ruas tol yang diresmikan Jokowi adalah Tol Trans-Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru.

Dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Jokowi juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.

Jokowi juga akan meresmikan Program Korporatisasi Pertanian, menjadi kegiatan terakhir di Lampung. Berikut selengkapnya: (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed