Follow detikFinance
Selasa, 23 Jan 2018 15:25 WIB

Gempa Goyang Jakarta, PUPR: Belum Ada Laporan Infrastruktur Rusak

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Gempa di Banten Selasa (23/1/2018) Foto: Gempa di Banten Selasa (23/1/2018)
Jakarta - Guncangan gempa hari ini terasa kencang terasa di Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di kawasan Lebak, Banten. Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan, hingga saat ini belum ada laporan infrastruktur rusak di Jakarta.

"Hingga saat ini belum ada informasi infrastruktur apakah itu jalan maupun jembatan yang rusak," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S. Atmadjaya dihubungi detikFinance, Selasa (23/1/2018).

Kementerian PUPR, kata Endra, saat ini tengah fokus pada kondisi infrastruktur di dekat lokasi gempa hari ini. Pihaknya, akan langsung melakukan penanganan begitu menerima laporan ada infrastruktur yang rusak.

"Yang kita lihat jembatan, kalau putus kita buatkan jembatan bailey. Kalau ada jalan yang retak kita tutup. Retakannya akan kita isi supaya enggak amblas," sebut dia.

Jembatan bailey adalah jembatan dari struktur baja. Biasanya digunakan sebagai jembatan darurat sembari menunggu pembuatan jembatan permanen rampung.

"Tapi so far belum ada laporan terutama yang di dekat pusat gempa," tandas dia. (dna/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed