Follow detikFinance
Rabu 31 Jan 2018, 14:18 WIB

Mengintip Proyek Underpass Mampang-Kuningan Warisan Ahok

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Mengintip Proyek Underpass Mampang-Kuningan Warisan Ahok Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) banyak melakukan pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan underpass Mampang-Kuningan yang menjadi warisannya.

Proyek tersebut tak rampung di era kepemimpinannya dan dilanjutkan oleh pejabat penggantinya yakni Gubernur Anies Baswedan.

detikFinance menyambangi langsung proyek tersebut. Di lokasi, tampak berbagai alat berat tengah lalu-lalang melakukan pekerjaan dari mulai penggalian, pengerukan dan pengangkutan tanah.

Tampak juga alat berat yang melakukan pemadatan bidang tanah sebelum dilakukan tahap selanjutnya berupa pembetonan lapisan jalan.

Rabu (31/1/2018), tampak terowongan di sisi Mampang sudah mulai terlihat. Berupa dua buah terowongan persegi yang bagian atasnya sudah dipadatkan agar tidak runtuh.


Di sisi Kuningan atau dari arah Jalan HR Rasuna Said, pekerjaan penggalian terowongan juga sudah mulai dilakukan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihak Pemprov terus memantau perkembangan proyek infrastruktur di Ibu Kota. Terhadap proyek terowongan Mampang-Kuningan, Sandiaga berharap dapat diselesaikan pada awal Maret 2018.

"Ini terus kami pantau. Alhamdulillah yang Pancoran akhir tahun akan selesai. Mampang-Kuningan akhir Februari dan awal Maret," ujar Sandiaga akhir tahun lalu.


(dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed