Follow detikFinance
Minggu, 18 Feb 2018 14:49 WIB

Lagi Blusukan Proyek DDT, Menhub Masuk Kolong Rel

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini meninjau proyek jalur kereta api dwi ganda atau Double Double Track (DDT) dan Dipo Kereta Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (18/2/2018).

Budi Karya tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB. Baru pada pukul 14.00 WIB dia meninjau area proyek. Mulai dari jalur DDT hingga area dipo.

Dalam kesempatan ini Menhub didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Direksi PT KAI dan sejumlah pihak lainnya yang terlibat.

"Hari ini saya ke Cipinang dalam rangka pastikan fasilitas (proyek) dari Ditjen Perkeretaapian berjalan baik," ujar Budi Karya di lokasi.

Untuk memastikan proyek berjalan lancar, Budi Karya turun langsung ke kolong rel dengan pihak proyek sambil berdiskusi mengenai pengerjaan proyek tersebut.

Dengan kemeja putih dibalut rompi proyek hijau menyala, Budi Karya memerhatikan kondisi rel dan saluran air di bawahnya.

Seperti diketahui, DDT ini menghubungkan Manggarai-Cikarang. Proyek sepanjang 38 km ini rencananya akan rampung pada 2019 mendatang.

Proyek pembangunan jalur KA rel ganda Manggarai-Cikarang terdiri tiga bagian. Bagian pertama yaitu Manggarai-Jatinegara, bagian kedua Jatinegara-Bekasi, dan bagian ketiga Bekasi-Cikarang.

Dengan rampungnya proyek ini, nantinya jalur untuk kereta rel listrik (KRL) dan kereta jarak jauh akan terpisah agar kedua jenis kereta (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed