Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Feb 2018 12:30 WIB

Ini Daftar Proyek Tol yang Digarap Waskita Karya

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Foto: Dok. Waskita Toll Road. Foto: Dok. Waskita Toll Road.
Jakarta - Perusahaan milik negara, PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah menjadi perhatian menyusul rentetan kecelakaan konstruksi pada proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan perseroan. Meski tak seluruhnya terjadi pada proyek jalan tol, namun sebagian besar kecelakaan konstruksi tersebut terjadi pada proyek tol yang tengah dikebut pengerjaannya hingga rentang waktu 2019 mendatang.

Dalam catatan detikFinance, Selasa (20/2/2018), kecelakaan konstruksi proyek tol milik PT Waskita Karya terjadi pada 5 ruas tol yang berbeda. Mulai dari proyek tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Pasuruan-Probolinggo, Pemalang-Batang, Depok-Antasari (Desari) hingga tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Selain itu, ada pula kecelakaan konstruksi di proyek infrastruktur lainnya seperti jatuhnya crane di Jalan Tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek, di mana Waskita merupakan kontraktor yang saat itu tengah melakukan pemindahan VMS. Kemudian ada pula robohnya dinding terowongan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta yang dikerjakan oleh perseroan.

Waskita sendiri memiliki konsesi untuk total 1.315 km jalan tol melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road. Jumlah konsesi ini gencar bertambah dalam kurun waktu dua tahun terakhir seiring banyaknya ruas tol yang dibuka kepemilikannya oleh pemerintah. Kepemilikan tol ada yang minoritas, dan ada juga yang mayoritas.

Berikut proyek-proyek tol yang dimiliki Waskita Karya melalui anak usahanya, PT Waskita Toll Road: (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed