Follow detikFinance
Rabu, 21 Feb 2018 11:46 WIB

Diam-diam Papua Bangun Stadion Megah Penanding GBK

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Foto: dok. PT PP Foto: dok. PT PP
Jakarta - Tak banyak yang tahu di Papua saat ini tengah dibangun satu stadion megah penanding stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) yang ada di Jakarta. Padahal pembangunan stadion sendiri sudah dimulai sejak akhir tahun 2016 lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 29 Desember 2016.

Stadion megah Papua itu merupakan stadion utama Provinsi Papua yang dibangun dalam rangka mendukung penyelenggaraan pekan olahraga nasional (PON) 2020 yang bakal berlangsung di Papua. Stadion tersebut diberi nama Stadion Papua Bangkit yang saat ini dibangun oleh PT PP dan Penta Rekayasa lewat kerja sama operasi (KSO).


Berdasarkan data PT PP yang diterima detikFinance, Rabu (21/2/2018), pembangunan stadion Papua Bangkit dikerjakan lewat tahun anggaran jamak. Pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT PP mencakup pekerjaan struktur, arsitektur, MEP dan juga landscape.

Dari desain 3D yang dibuat oleh PT PP, stadion ini akan memiliki desain seperti cangkang ukiran khas Papua berbentuk segitiga yang mengelilingi bangunan stadion. Ukiran-ukiran tersebut menambah kemegahan stadion dengan kapasitas penonton sebanyak 40 ribu orang itu.

Berikut fakta lengkap pembangunan Stadion Papua Bangkit! (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed