Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Feb 2018 21:27 WIB

4 Proyek Kemenhub Ini Ikut Disetop Sementara

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Mindra Purnomo Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan ada empat proyek yang terkena dampak dari keputusan pemberhentian sementara atau moratorium pembangunan konstruksi elevated atau layang.

Keempat proyek yang dimaksud merupakan proyek dengan skala besar seperti light rail transit (LRT) Palembang, LRT Jabodebek, MRT Jakarta dan Double Double Track (DDT).

"Ada empat yang besar yang dihentikan sementara. Saya nggak persisi tahu tapi yang besar itu pasti LRT Palembang, Jakarta ada dua LRT, ada DDT itu yang besar ya yang kecil, saya belum hitung," katanya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Lebih lanjut, pihaknya optimis bahwa proyek tersebut tetap akan selesai tepat waktu. Bahkan ia menilai keputusan tersebut merupakan hal yang baik.

"Jadi ada suatu keputusan baik dari Pak Menteri PU membuat suatu sikap, kita harus evaluasi bukan moratorium. Dalam penghentian sementara ini, nanti diminta semua kontraktor itu mengajukan SOP yang baru karena kita yakini, SOP lama tidak memenuhi ketentuan keselamatan," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed