Follow detikFinance
Jumat, 23 Feb 2018 13:45 WIB

Terus Dikebut, Begini Update Pembangunan Tol Cijago

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Depok - Pembangunan jalan tol Cinere Jagorawi (Cijago) masih terus berlanjut. Proyek jalan tol ini dibagi menjadi 3 seksi. Pertama dari Jagorawi ke Raya Bogor, seksi 2 dari Raya Bogor ke Kukusan dan seksi 3 dari Kukusan ke Cinere dengan panjang 14,64 km.

Jalan tol seksi 2 sebelumnya jalan tol dari Raya Bogor ke Kukusan sepanjang 5,5 km ini ditargetkan beroperasi tahun lalu.

Dari pantauan detikFinance, Jumat (23/2/2018) pembangunan masih berlangsung. Sejumlah pegawai melakukan penyelesaian pekerjaan seperti merapikan pasir dan batu yang berserakan di jalan.

Terus Dikebut, Begini Update Pembangunan Tol CijagoFoto: Sylke Febrina Laucereno

Merapikan tiang-tiang, mencabuti rumput yang tumbuh pada dinding-dinding di jalan tol. Pekerja menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap mulai dari helm proyek hingga sepatu boots.

Proyek pembangunan dari arah perempatan lampu merah Jalan Juanda sudah tampak rapi. Kemudian ke arah Jalan Raya Bogor, pembangunan terhenti di jalan Sakub, dari pantauan detikFinance di sisi kiri proyek sudah hampir selesai, namun di sisi kanan masih berbentuk tanah yang baru selesai dikeruk.

Terus Dikebut, Begini Update Pembangunan Tol CijagoFoto: Grandyos Zafna

Sebagai informasi, Jalan Tol Cijago merupakan salah satu ruas dari 8 ruas jalan tol dari Jakarta Outering Road (JORR) II yang melingkari kota Jakarta, dimulai dari Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng sampai dengan Pelabuhan di Tanjung Priok Jakarta Utara. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed