Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Feb 2018 14:35 WIB

Bikin Sebel, Jalan Dekat Proyek Tol Cijago Rusak

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Depok - Pembangunan jalan tol Cinere Jagorawi (Cijago) di Kukusan masih terus berlangsung.

Dari pantauan detikFinance sejumlah titik permukaan jalannya sudah dicor dan sudah berdiri tiang dan atap untuk pintu keluar. Namun masih banyak gundukan tanah dan pasir yang belum dirapikan.

Di sisi kiri proyek, jalan umum warga tampak rusak. Banyak lubang-lubang mulai dari diameter besar hingga kecil. Pengendara baik motor maupun mobil mengurangi kecepatannya agar bisa melewati jalan rusak tersebut.

Bikin Sebel, Jalan Dekat Proyek Tol Cijago RusakFoto: Sylke Febrina Laucereno

Salah satu warga, Iskak mengungkapkan jalan rusak akibat pembangunan proyek jalan tol dan proyek apartemen yang berdekatan. "Jalannya jadi berlubang, karena banyak truk besar lewat, angkut-angkut tanah, pasir mondar-mandir," kata dia saat ditemui di sekitar proyek di Kukusan, Depok, Jumat (23/2/2018).

Selain proyek jalan Tol Cijago, di sekitar Kukusan ada pembangunan apartemen Dave. Biasanya mobil truk atau yang mengangkut alat berat melewati jalan ini.

"Kalau hujan lebih parah, airnya menggenang lubangnya ketutupan jadi bahaya," imbuh dia.


Namun, jika cuaca panas jalan tersebut tampak berdebu. Sehingga jika kendaraan lewat debu-debu beterbangan sampai 'ngebul'.

Jalan ini juga dilalui kendaraan mulai dari mobil hingga sepeda motor untuk menuju kampus Universitas Indonesia (UI). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed