Follow detikFinance
Jumat, 02 Mar 2018 18:30 WIB

Konstruksi Layang Tol Becakayu Sempat Disetop, Bakal Molor?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Konstruksi layang proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakyu) sempat dihentikan sementara. Ini karena peristiwa robohnya konstruksi bagian atas tiang tol. Kini, konstruksi layang tol Becakayu boleh dilanjutkan lagi setelah lolos evaluasi tim keselamatan konstruksi.

Lantas, konstruksi tol Becakayu bakal molor karena penghentian itu? Pemimpin Proyek Tol Becakayu Herarto Startiono optimistis penyelesaian proyek tersebut tidak bakal molor. Proyek Tol Becakayu ditargetkan rampung seluruhnya di 2019 nanti.


"Sepertinya kita tetap pada schedule awal. Karena ini kecerobohan pelaksana dan sedang diinvestigasi kita tetap mengacu di jadwal yang ada," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Jumat (2/3/2018).

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (pemegang konsesi tol Becakayu), Purma Yose Rizal, mengatakan percepatan pembangunan tol Becakayu akan diimbangi dengan pengawasan.


"Nanti kita usahakan percepatan yang penting bekerja dengan benar. Kita coba lihat dulu pengawas sistemnya sudah baik kita atur lagi (masalah percepatan)," terang Purma. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed