Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 07 Mar 2018 16:15 WIB

Masuk Terowongan, Jokowi Cek Proyek MRT

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
FOKUS BERITA MRT Siap Beroperasi
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini mengecek proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tepatnya di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB. Jakarta, Rabu (7/3/2018). Jokowi langsung menghampiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut dengan rompi berkelir merah. Sedangkan pejabat pendampingnya mengenakan rompi berkelir hijau. Seluruhnya pun mengenakan alat pelindung diri (APD).


Usai bersalam-salaman, Jokowi pun bergegas langsung menyisir beberapa bagian konstruksi MRT Jakarta melalui tangga kecil yang biasa digunakan para pekerja konstruksi.

Rombongan pun langsung menuju lantai paling bawah atau peron yang nantinya menjadi Stasiun Senayan. Stasiun ini nantinya akan menjadi pemberhentian terakhir untuk ruas Lebak Bulus-Bundaran HI.


Di sini rombongan juga menyisir rel yang berada di sisi kanan dan menuju pintu keluar lain.

Pantauan detikFinance di lokasi dapat dilaporkan Stasiun Senayan pembangunannya sudah nampak meskipun dindinnya belum dilengkapi kaca dan juga pintu.

Terlihat pula para pekerja yang sedang merapihkan pinggiran rel, dan juga ada beberapa pekerja yang tengah memasang plafon atau penutup atap.

(hns/hns)
FOKUS BERITA MRT Siap Beroperasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed