Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 09 Mar 2018 17:20 WIB

Gudang Garam Biayai Pembangunan Bandara Kediri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - PT Gudang Garam Tbk akan membangun bandara di Kediri, Jawa Timur. Emiten berkode saham GGRM itu akan membiayai proyek itu.

"100%, kita Gudang Garam menjadi pemrakarsa pembangunan adanya Bandara di Kediri," ujar Wakil Direktur PT Gudang Garam, Susanto, di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Dia menjelaskan rencana pembangunan Bandara Kediri masih dalam tahap awal, dan pihaknya juga baru meminta izin bandara yang berlokasi di bagian barat Kediri.


"Ini masih baru tahap awal sekali, kita baru minta izin kepada pemerintah untuk bisa dibangunnya bandara di Kediri. Itu saja sih," ungkap dia.

Menurut dia, pembangunan Bandara Kediri ini menjadi program corporate sosial responsibility (CSR) Gudang Garam. Nilai investasinya pun masih belum dipastikan karena masih dihitung.

Dengan menjadi program CSR Gudang Garam, Susanto menuturkan ketika Bandara Kediri sudah dibangun maka langsung dihibahkan kepada pemerintah.

"Kita hibahkan 100%. Jadi ini bukan bisnis baru kita masuk di sini, jelas dia.


Pembangunannya pun, kata Susanto diserahkan kepada pemerintah mengenai kapan mulainya. Dia memastikan, mulai dari pembebasan lahan sampai konstruksi dibiayai Gudang Garam.

"Kita masih belum bisa memprediksi kira-kira kapan. Semuanya kita serahkan ke Pak Dirjen untuk membantu kita menata semuanya. Ya untuk pengabdian kepada masyarakat aja," tutup (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed