Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 15 Mar 2018 15:01 WIB

Pipa Gas Bocor Karena Proyek LRT, Menhub Panggil Dirut Adhi Karya

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Raja Adil Siregar-detikcom Foto: Raja Adil Siregar-detikcom
Jakarta - Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di depan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali bocor. Kebocoran ini terjadi lantaran terkena alat berat proyek LRT Jabodebek.

Menanggapi peristiwa itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Budi Harto,. Adhi Karya adalah selaku kontraktor proyek LRT Jabodebek.

"Saya akan klarifikasi lagi, memang itu tidak masuk di KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), tapi secara etik saya akan panggil Dirut Adhi Karya untuk mempertanggungjawabkan itu," kata Budi Karya ditemui di Jakarta, Kamis (15/3/2018).


Budi Karya mengaku belum mengetahui pasti kenapa insiden ini bisa terjadi, namun dia memastikan pimpinan dari proyek tersebut telah diberhentikan.

"Sekarang pimpinan proyeknya dihentikan," katanya.

Budi Karya mengatakan, yang terpenting saat ini dia mau meminta penjelasan langsung dari Dirut Adhi Karya terkait dengan insiden tersebut.


"Saya memang cepat komunikasi dengan Dirut Adhi Karya. Supaya kita bisa tau cara menyelesaikan masalah itu," katanya.

Sebelumnya diketahui pipa gas PGN di depan BNN bocor dua kali dalam kurun tiga hari. PGN menduga pelaksana proyek LRT di lokasi tersebut tidak mengetahui titik-titik jaringan pipa. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com