Follow detikFinance
Senin, 19 Mar 2018 19:20 WIB

Sedihnya Rini, Waskita Karya Terlibat Kecelakaan Lagi

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku sedih usai kejadian yang dialami kembali yaitu kecelakaan kerja oleh PT Waskita Karya (Persero).

Belum lama ini, proyek Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput yang digarap Waskita Karya menelan korban akibat kecelakaan kerja.

"Ini saya sangat sedih. Tentunya seperti itu sudah beberapa kali warning ke Waskita," kata Rini usai rakor pangan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/3/2018).


Atas kejadian kecelakaan yang terus berulang, Rini mengaku akan merombak jajaran direksi Waskita Karya pada saat rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Salah satunya juga kan manajer dari proyek sebelumnya juga sudah kita ganti. Tapi yang paling utama kan direksi juga harus kita rubah. Itu yang akan kita lakukan," jelas Rini.


Pergantian jajaran direksi Waskita Karya baru bisa dilaksanakan pada RUPS yang diagendakan pada tangga 6 April 2018. Dia berharap, dengan pergantian jajaran direksi pihak Waskita Karya bisa meningkatkan tingkat keamanan dan pengoperasian dalam mengerjakan suatu proyek.

"Saya harapkan demikian ya, dalam arti tidak terlepas akhirnya bahwa komitmen bagaimana memperbaiki mengenai tingkat keamanan dan beroperasi dan melakukan pekerjaan konstruksi itu harus dilakukan. Maka tidak terlepas tambahannya direktur spesifik yang bertugas untuk itu benar-benar mempunyai expertise (keahlian) ke sana (soal keselamatan)," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed