4 Direksi Waskita Bakal Dicopot

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 21 Mar 2018 14:13 WIB
Foto: Dok. Waskita.co.id
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan merombak direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Rencananya Kementerian BUMN akan mencopot 4 anggota direksi emiten berkode saham WSKT itu.

Langkah itu sebagai tindak lanjut dari terjadinya peristiwa kecelakaan kerja di proyek yang digarap Waskita.


"Enggak, cuma empat (dirombak). Nanti aja ini kan perusahaan publik," kata Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang di DPR, Rabu (21/3/2018).

Pencopotan keempat direksi Waskita Karya akan dilakukan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) awal April 2018 mendatang. Selain merombak empat direksi, Kementerian BUMN selaku pemegang saham perseroan juga akan menambah satu direksi, yaitu Direktur quality, health, safety & environment (QHSE).

"Ada tujuh nanti, yang baru dari luar," kata Ahmad Bambang.


Penambahan anggota direksi yang bertanggung jawab terhadap keselamatan tidak dilakukan di BUMN karya lainnya, tetapi hanya di Waskita.

Dengan adanya Direktur quality, health, safety & environment (QHSE) diharapkan kecelakaan kerja proyek konstruksi tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Ya semoga dampaknya makin bagus. Kalau nggak ada dampak buat apa, pokoknya budaya safety firstnya harus jalan," tutur pria yang biasa disapa AB itu. (ara/hns)