Follow detikFinance
Rabu, 21 Mar 2018 19:00 WIB

Direksi PT MRT Jakarta Ditambah

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Mochamad Zhacky Kusumo Foto: Mochamad Zhacky Kusumo
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) PT MRT Jakarta. Dalam rapat tersebut diputuskan akan ada penambahan direksi.

RUPS tahunan dan luar biasa tersebut digelar di kantor PT MRT di Wisma Nusantara lantai 22, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018). Rapat berlangsung tertutup dimulai sekitar pukul 15.10-16.00 WIB.

Selain Sandi, hadir Direktur Utama PT MRT William P Sabandar. Terlihat pula usai rapat, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal.

"Yang dapat kami sampaikan bahwa kami mengangkat kembali komisaris dan direksi. Dengan penambahan satu posisi direksi yaitu pengembangan dan dukungan bisnis, yang akan nanti ditunjuk," kata Sandi usai rapat.



Selain itu, dalam rapat tersebut juga membahas soal perkembangan proyek MRT. Sandi menuturkan secara konstruksi proyek MRT sudah hampir rampung.

"Alhamdulillah, kita baru menyelesaikan RUPS tahunan dan RUPS luar biasa PT MRT Jakarta. Dapat di laporkan bahwa kinerjanya dan pencapaiannya sesuai target. Insyaallah maret 2019 akan beroperasi, dan hari ini kesiapan readynes mencapai hampir 50 persen dan ini akan kita dorong terus. Sementara konstruksi sudah mencapai angka 95 persen," papar Sandi.

Sementara itu, William sendiri masih bungkam saat dimintai konfirmasi siapa yang akan mengisi posisi direksi baru PT MRT. Kata William, penunjukan Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRT akan ditentukan selanjutnya.

"Belum, itu nanti diserahkan ke direksi. Sementara, akan dirangkap oleh salah seorang direksi," ujar William.



(zak/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed