Follow detikFinance
Kamis, 22 Mar 2018 08:44 WIB

Kondisi Terkini Proyek yang Pernah Disindir 'Kecebong'

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 6
Menteri BUMN Rini Soemarno di lokasi proyek kereta cepat. Foto: Trio Hamdani/detikFinance Menteri BUMN Rini Soemarno di lokasi proyek kereta cepat. Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Bandung Barat - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengecek kondisi terkini proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG) di kawasan Walini, Desa Kanangasari, Cikalong Wetan, Bandung Barat.

Kedatangannya ke sana untuk memastikan proyek tersebut berjalan dengan baik. Rini menyatakan lokasi proyek di Walini ini termasuk titik strategis proyek Kereta Cepat JKT-BDG.

"Ada di titik untuk pembangunan terowongan Walini untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ini memang termasuk awal yang kita mulai, kita bangun karena ini memang cukup memakan waktu, pembangunan dari terowongan," ujar Rini di lokasi proyek, Rabu (21/3/2018).

Sebelumnya proyek kereta cepat JKT-BDG sempat disindir proyek kecebong alias kereta cepat bohongan oleh politikus Partai Demokrat, Roy Suryo. Rini menyanggah kritikan tersebut dengan mengatakan proyek kereta cepat JKT-BDG tetap berjalan, salah satunya di Walini.

Rini pun tampak antusias mengecek lokasi proyek tersebut. "Di belakang anda adalah terowongan yang sudah dimulai, ini diharapkan dua tahun dari sekarang untuk terowongan ini bisa selesai," kata Rini.

"Dari terowongan ini di depan nantinya menjadi stasiun utama kereta cepat yang ada di kota Walini yang nantinya tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api biasa, yaitu Maswati," lanjutnya.

Bagaimana hasil dari hasil tinjauan tersebut? (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed