Follow detikFinance
Rabu, 11 Apr 2018 12:06 WIB

Rumahnya Bakal Digusur Tol Cinere-Serpong, Warga: Serba Bingung

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi/detikFinance Foto: Achmad Dwi/detikFinance
Depok - Warga Perumahan Wismamas Pondok Cabe Depok meminta kejelasan titik mana saja yang akan dibebaskan untuk pembangunan Tol Cinere-Serpong. Sebab, saat ini belum ada keterangan yang rinci terkait pembebasan lahan tersebut.

Aan, Ketua RT 5 RW 10 Perumahan Wismamas Pondok Cabe mengatakan, detil lokasi diperlukan supaya warga punya persiapan pindah ke tempat tinggal yang baru.

"Kemudian kalau mau pindah ya kalau kena, kalau masih tenang-tenang kena. Semua serba bingung karena belum ada kejelasan," ujar dia kepada detikFinance di kediamannya Depok, Rabu (11/4/2018).


Lalu, dia mengatakan, perlunya jadwal yang jelas terkait masalah pembebasan lahan tersebut. Serta, adanya kelonggaran waktu untuk pindah. Berdasarkan informasi yang diterimanya, pembebasan dilakukan tahun ini.

"Pengennya dari tim BPN itu ada time schedule kaya kemarin sosialisasi, nanti kapan BPN Tim A turun, kapan Tim B turun. Kapan appraisal turun. Itu yang sebenarnya warga minta," ungkapnya.


Selanjutnya, ganti rugi yang setimpal. Menurutnya, ganti rugi tidak hanya memperhitungkan tanah dan bangunan, melainkan nilai tambah dari perumahan itu sendiri. Meski, hingga saat ini pihaknya belum mematok berapa nilai ganti ruginya.

"Yang dinilai tidak hanya rumah tanah, tapi juga nilai tambah dari perumahan ini. Lingkungan yang aman dan damai, fasilitas dari perumahan. Itu kan belum tentu kalau pindah rumah fasilitasnya belum tentu seperti rumah sini," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed