Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Apr 2018 10:35 WIB

LRT Jakarta Dipakai Asian Games Kian Jadi Kenyataan

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Dua gerbong kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta yang dikirim dari Korea Selatan telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jumat malam. Kedua gerbong tersebut akan digunakan untuk LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome yang rencananya akan dipakai pada penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang di bulan Agustus.

Setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, kereta telah diangkut langsung menuju Kelapa Gading pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari tadi. Rekayasa lalu lintas juga dilakukan dengan mengalihkan ruas Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading mulai Sabtu, 14 April 2018 jam 22.00 WIB sampai Minggu, 15 April 2018 jam 08.00 WIB.

Adapun kereta LRT Jakarta yang diangkut dibawa oleh truk multi-axle ke lokasi lintasan di Kelapa Gading. Dua gerbong yang tiba langsung ditempatkan di jalur simpan section 5A yang berada tepat di depan Mal Kelapa Gading atau di atas rel lintasan layang yang sudah terpasang lantaran belum rampungnya depo LRT di Kelapa Gading.

Datangnya dua gerbong kereta LRT yang diproduksi jauh-jauh di Korea Selatan ini pun menandai semakin dekatnya impian warga Jakarta untuk merasakan pertama kalinya menggunakan kereta LRT yang beroperasi di jalur layang yang panjangnya mencapai 5,8 km. Bagaimana proses selanjutnya hingga tahap pengoperasian nanti? Berikut penjelasannya! (eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com