Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 17 Apr 2018 11:43 WIB

Menhub: Presiden Datang untuk Pastikan Bandara Kertajati Selesai

- detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Majalengka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini akan meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Selasa (17/4/2018).

Budi Karya menyampaikan tujuan Presiden ke proyek ini untuk memastikannya selesai tepat waktu. Ditambah, proyek ini mendapat apresiasi dari Presiden karena pembangunannya tidak membebani APBN.

"Pak Jokowi akan memastikan saja bandara ini selesai, karena apa, pak presiden juga bangga dengan proyek ini karena Pak Jokowi selalu menyarankan pada kami pembantunya untuk mengkolaborasikan kemampuan-kemampuan finansial bukan saja APBN," katanya di Bandara Kertajati, Selasa (17/4/2018).


Dia mengatakan dana pembangunan bandara ini memang tidak hanya bersumber dari APBN.

"Di sini ada APBN kita, runway kita membangun, tapi yang namanya terminal itu yang membangun adalah BUMD. Bahkan BUMD juga menggandeng BUMN," jelasnya.

Kata Budi Karya, presiden ingin Bandara Kertajati bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun bandara dengan investasi yang tidak mengandalkan APBN saja. Selain itu juga terlihat semangat Pemda Jawa Barat dalam membangun bandara ini dengan menggandeng pihak lain.


"Dan oleh bapak presiden ini dijadikan contoh bahwa pemerintah daerah itu pro aktif menginisiasi, mendanai, dan mengerjakan sehingga APBN kita ini bisa disebar ke seluruh Indonesia," turut Budi.

"Itu yang Pak Presiden akan lihat sebagai suatu bagian yang penting karena kita ingin dorong semua daerah memiliki bandara dengan kemampuan sendiri," tambahnya.


Tonton juga video tentang Menhub Budi Bangga Bandara Kertajati Dibangun Gotong Royong

[Gambas:Video 20detik]

(Trio Hamdani/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed