Follow detikFinance
Rabu, 18 Apr 2018 12:15 WIB

Investor Klaim Masyarakat Ingin Ada Bandara di Bali Utara

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Proyek Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) tetap dilanjutkan. Menurut pihak investor, PT Bandara Internasional Bali Utara, proyek tersebut mendapat dukungan dari masyarakat Bali.

Operasional Director PT Bandara Internasional Bali Utara (PT BIBU) Panji Sakti Tulus Pranowo menjelaskan, keputusan pemerintah mengizinkan pembangunan bandara ini karena adanya permintaan yang kuat dari masyarakat Bali Utara.

"Sebenarnya pembangunan BIBU itu dikehendaki masyarakat Bali Utara, jadi semua masyarakat. Belakangan DPR juga sudah berkunjung ke kantor Pak Luhut kemudian Pak Gubernur menghendaki karena Bandara Bali itu diperlukan," ujar Panji kepada detikFinance, Rabu (18/4/2018).


Kemudian kita sudah ada pertemuan dengan World Bank juga ke Bali mendengarkan semua aspirasi seperti itu," lanjut Panji kepada detikFinance Rabu (18/4/2018).

Menurut Panji Bandara Bali Utara akan menciptakan 1.300 bisnis baru di Bali dan akan ada 240.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Bandara Bali utara nantinya akan mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di Bali utara, serta memperluas akses penerbangan.

Lokasi yang dipilih yaitu kawasan pantai Kubutambahan, dengan rencana pembangunan bandara seluas 1.060 hektar, dengan panjang landasan 4.100 meter dan fasilitas tambahan, yaitu 30 gedung serta terminal seluas 230.000 meter.


Selain itu, dengan berkembangnya bisnis baru, dan lapangan pekerjaan yang semakin terbuka, diprediksi pembangunan ekonomi di Bali akan meningkat 2,2%.

"Arena yang saya tahu Bali Utara itu masih belum berkembang. Jadi mereka membutuhkan kesempatan untuk ada kesempatan bekerja. Kalau yang kami bangun kan tidak hanya bandara tapi juga aero city segala potensi kesempatan kerja kan seperti yang sudah disebutkan kan mereka sangat mengharapkan itu," papar dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed