Follow detikFinance
Rabu, 25 Apr 2018 11:31 WIB

CT dan Pengusaha Nasional Kumpul Bareng Pebisnis Hong Kong

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Sejumlah pengusaha nasional berkumpul di bersama pengusaha Hong Kong. Mereka berdiskusi membahas pengembangan dan peluang investasi infrastruktur di Indonesia.

Para delegasi dan pengusaha Hong Kong ini datang diorganisir oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) bekerja sama dengan Shanghai Federation of Industry and Commerce. Delegasi ini terdiri dari 40 investor Hong Kong dan Tiongkok.

"Seminar ini jawaban bagaimana menggabungkan investor-investor dari Hong Kong dan mengundang penyedia jasa keuangan dan konstruksi dan Hong Kong memiliki sistem legal kuat dan informasi dan SDM," kata Chairman HKTDC Vincent Lo saat memberi sambutan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan seminar diisi oleh narasumber dari kalangan pengusaha dan pemerintah, yakni pendiri dan Pemimpin CT Corp Chairul Tanjung (CT), dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Shinta Widjaja Kamdani.

Seminar rencananya juga diisi oleh KepaIa Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong. Sementara dari pihak delegasi ada Chairman Shanghai Geoharbour Construction Group XU Shilong.


Hong Kong sendiri ingin mengambil bagian sebagai fasilitator. Sebagai fasilitator, Hong Kong dapat memfasilitasi kesempatan investasi dua arah antara Indonesia dan Tiongkok, salah satunya di bidang infrastruktur.

Ditambah, Hong Kong dan Indonesia dianggap memiliki hubungan bilateral yang erat dan kuat dengan nilai bisnis dan perdagangan yang tinggi.

Kunjungan mereka berlangsung selama 3 hari, terhitung 25-27 April 2018, dan akan bertemu dengan pemerintah serta para pebisnis Indonesia.



Mereka memiliki minat dan keahlian di bidang keuangan, konsultansi, arsitektur, energi, pengolahan air dan sampah, konstruksi dan keinsinyuran, hukum dan akunting, transportasi dan sektor lainnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed