Follow detikFinance
Selasa, 22 Mei 2018 13:50 WIB

Bandara Kertajati Mulai Beroperasi 24 Mei Besok

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat bakal mulai beroperasi pada 24 Mei 2018 atau Kamis pekan ini. Peresmian dilakukan pada pukul 00.00 waktu setempat.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Operasi Airnav Wisnu Darjono usai mengikuti rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

"Kita sudah siap. Tanggal 24 Mei akan diresmikan. Pokoknya dioperasikan Kertajati tanggal 24 Mei, besok jam 00.00," kata Wisnu di lokasi.


"Jadi dari tanggal 24 Mei terus open operasi. Yang terbang siapa, saya belum tahu karena memang itu nanti dari direktorat angkutan udara," sambung dia.

Pada kesempatan yang sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan bahwa pada 24 Mei nanti bakal dilakukan pendaratan perdana di Bandara Kertajati. Penerbangan akan dilakukan dari Jakarta dan Bandung.

"Besok itu ada namanya historical landing, jadi nanti ada satu penerbangan dari Jakarta ke Kertajati, biasanya itu menjadi satu note, satu tanda penerbangan pertama dari bandara lain ke Kertajati," kata Budi Karya.


(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed