Follow detikFinance
Rabu, 23 Mei 2018 12:20 WIB

Sisa 6 Gerbong LRT Jakarta Bakal Tiba di RI Sebelum Lebaran

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Dok. Jakpro Foto: Dok. Jakpro
Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih menunggu beberapa gerbong light rapid transit (LRT) fase I yang dikirim dari Korea Selatan sampai di Jakarta. Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi memperkirakan gerbong-gerbong tersebut sampai sebelum Lebaran Juni ini.

"Sekarang sedang dipikirkan untuk membawa 6 gerbong. Sekitar sebelum Lebaran sudah masuk 6 gerbong lagi," kata Satya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Adapun dua Gerbong LRT Jakarta sudah tiba di Jakarta bulan lalu. Nantinya akan ada total delapan gerbong yang diharapkan bisa digunakan saat Asian Games 2018.



"Kalau yang ini (gerbong yang sudah sampai) sebenarnya suda bisa tes jalan, tapi tunggu beberapa peralatan. Pada saat Asian Games diharapkan 8 gerbong yang sudah bisa digunakan," terang Satya.

Satya menuturkan pihaknya sudah menguji dua gerbong yang sudah sampai. Pengujian yang sudah dilakukan yakni uji kondisi peralatan dan kemampuan kerja sarana perkeretaapian dalam keadaan tidak bergerak atau uji statis.

"Uji statis sudah kita lakukan, tinggal uji dinamis. Uji dinamis ini kan uji safety factor teruji. Tapi kita berharap Juni ini sudah selesai (uji dinamis)," tutupnya.




Simak juga video Dua Gerbong LRT dari Korsel Tiba di Jakarta
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed