Follow detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 13:48 WIB

Bandara Kertajati Layani Penerbangan Komersil 8 Juni 2018

Ray Jordan - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
Majalengka - Bandara Kertajati resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Jokowi mengatakan bandara ini akan mulai melayani penerbangan komersil pada 8 Juni 2018 mendatang atau sebelum mudik Lebaran.

"Menhub telah sampikan pada saya insyaAllah bisa, dan kurang lebih nanti tanggal 8 (Juni 2018) insyaAllah sudah bisa penerbangan komersil masuk," kata Jokowi di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).



Meski baru dibuka, Jokowi tak menampik kemungkinan untuk mengembangkan Bandara Kertajati, baik terminal maupun landasan pacunya. Tak cuma Kertajati, pembangunan bandara-bandara baru di daerah lain juga terus dipacu.

"Semuanya kita kejar. Setelah ini kita kejar lagi di bandara A. Yani, Semarang. Kemudian di Samarinda juga sama, mudah-mudahan bisa kita selesaikan. Dan Yogya, Kulonprogo akhir tahun depan insya Allah selesai," katanya.

Sementara mengenai kemungkinan dioperasikannya BIJB sebagai bandara haji dan umrah pada tahun ini, Jokowi mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu mendalami kemungkinan-kemungkinan itu. Saat ini, Jawa Barat merupakan provinsi yang berkontribusi besar dalam memberangkatkan jemaah haji dan umrah.


[Gambas:Video 20detik]

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed