Tol Terusan Brexit Punya Dua Pintu Keluar, Ini Lokasinya

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 17:05 WIB
Foto: Trio Hamdani
Brebes - Ruas tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV yang merupakan terusan dari rute Pejagan hingga pintu keluar Brebes atau Brexit (Brebes Exit) secara fungsional sudah bisa digunakan pemudik Lebaran 2018. Bagi pemudik yang melewati tol ini, perlu tahu di mana saja exit tol tersedia.

Kepala Proyek Tol Pejagan - Pemalang Seksi 3 dan 4, Benni Panjaitan menyampaikan baik Tol Pejagan-Pemalang seksi III maupun IV masing-masing tersedia satu exit tol. Untuk seksi III, exit tol berada di wilayah Adiwerna, Kabupaten Tegal.

"Jadi kalau seksi III kan keluarnya di Tegal ya, Adiwerna keluarnya," kata dia saat ditemui di area tol, Kamis (24/5/2018).

Sementara untuk exit tol seksi IV, rencana dalam desain proyek akan mengambil wilayah Gandulan, Pemalang.

"Kalau seksi IV kan kalau rencana proyek, rencana desainnya bahwa dia itu keluarnya gabung di Gandulan," jelasnya.



Exit tol Gandulan ini kata dia terhubung langsung dengan jalur Pantura.

"Kalau Gandulan kan itu sudah keluar ke Pantura ya," sebutnya.

Meski tembus ke Pantura, yang mana jalur tersebut juga dilewati pemudik, namun dia memastikan tidak akan menjadi simpul kemacetan karena datangnya kendaraan dari beberapa arah.

"Nggak, jadi kalau di pertigaan exit Pemalang itu kan ada yang lurus ke arah Semarang, ada yang keluar ke pintu tol Gandulan. Jadi nanti saya pikir itu kan sudah pihak kepolisian sama dishub (dinas perhubungan) yang sudah memikirkan ya," tambahnya.

(eds/eds)