Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 26 Mei 2018 19:00 WIB

Sebelum Masuk Tol Pemalang-Batang Jangan Lupa Isi BBM Penuh

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Tol Pemalang-Batang dibuka fungsional untuk mudik/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Tol Pemalang-Batang dibuka fungsional untuk mudik/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Batang - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta kepada masyarakat yang hendak mudik menggunakan jalur tol fungsional Pemalang-Batang mengisi penuh bbm terlebih dulu.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry TZ mengatakan pada ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 kilometer (km) tersebut tidak tersedia Stasiun Pengisisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Oleh sebab itu, pengendara diminta untuk mempersiapkan BBM-nya sebelum memasuki ruas tol.


"Iya harus full tank, bensin, e-toll semuanya harus diisi. Karena sampai Batang terus enggak keluar," kata Herry saat menunjang jalan, Batang, Sabtu (26/5/2018).

Herry menjelaskan pada ruas tersebut hanya tersedia rest area dengan fasilitas tempat peristirahatan, musala, hingga toilet, namun tidak tersedia BBM.


Dia menyarankan kepada pengguna jalan untuk mengisi bahan bakar kendaraannya di ruas Pejagan-Pemalang di seksi II dan seksi III. Di ruas tersebut tersedia rest area tipe A dan tipe B.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Operasi Pemalang Batang Toll Road, Armand Pandjaitan mengatakan setelah memasuki tol fungsional tersebut, maka pengendara baru bisa keluar tol setelah tiba di Batang, maupun putar ke arah Gandulan.



"(Di tengah jalan nggak bisa keluar) cuma bisa keluar di Gandulan sama Batang. Itu 39 kilometer," jelasnya.

Armand menambahkan rest area yang bisa ditemukan di ruas Pemalang-Batang terdapat di Klan Depok dan Candi Areng. Di tempat tersebut pengguna jalan bisa beristirahat sejenak. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed