Follow detikFinance
Sabtu, 02 Jun 2018 12:15 WIB

Hindari Macet, ke Bandara Soetta Bisa Pakai Kereta Saat Mudik

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kemacetan lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diprediksi meningkat saat mudik Lebaran nanti. Nah, transportasi ini bisa menjadi solusi mengurai kemacetan.

Direktur Operasional dan Teknis Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan mudik Lebaran bisa meningkatkan kemacetan menuju Bandara Soetta. Pasalnya, di luar musim mudik Lebaran kondisi lalu lintas tersebut sudah mengalami kemacetan. Maka dari itu ia menyarankan pemudik menggunakan kereta bandara yang tersedia di Stasiun BNI City.

"Untuk Soetta traffic sudah sangat tinggi, macet. Sekarang saja tanpa Lebaran sudah macet. Apalagi kalau Jumat sore dan Senin pagi. Nah sekarang kan sudah tersedia kereta bandara dari dan ke Bandara Soetta," katanya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).



Ia menjelaskan, saat ini kereta bandara telah memiliki jadwal yang tetap, yakni berangkat setiap menit ke 21 dan 45 dengan waktu kurang lebih 45 menit.

"Dari situ ke bandara kurang lebih 45 menit dan berangkatnya lebih 21 menit dan 51 menit. Jadi jam 7.21 WIB dan 7.51 WIB ada keberangkatan. Tarif pun masih sama Rp 70 ribu lebih simpel naik kereta api. Nanti juga di Bandara ada fasilitas penghubung ke terminal, ada skytrain," imbuhnya.

Ia pun mengingatkan kepada para pemudik untuk berangkat lebih awal dari waktu keberangkatan. Hal ini agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Hanya yang kami harapkan agar tidak terlambat kalau naik kereta mohon 2 jam sebelumnya sudah berangkat karena cek in sudah dibuka dari 2 jam sebelum keberangkatan. Jadi mudah-mudahan tidak ada hambatan," pungkasnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed