Follow detikFinance
Senin, 04 Jun 2018 11:22 WIB

Lagi, Dua Trainset LRT Palembang Dikirim dari Madiun

Raja Adil Siregar - detikFinance
Foto: Dok. Humas LRT Palembang Foto: Dok. Humas LRT Palembang
Jakarta - PT INKA telah kembali mengirimkan dua trainset kereta light rail transit (LRT) Palembang yang terdiri enam gerbong dari Madiun, Jawa Timur. Keduanya dijadwalkan tiba di Pelabuhan Boom Baru, Palembang pada 8 Juni 2018 mendatang.

"Kemarin lusa sudah ada 2 trainset yang dikirim dari Madiun, sesuai jadwal kedua trainset tiba di Pelabuhan Boom Baru itu pada 8 Juni 2018," kata Pejabat Pembuat Komitmen LRT Palembang, Suranto, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Suranto, setiba di Palembang kereta akan langsung dibawa menuju Depo di Jakabaring untuk meng-input data hasil uji dinamis awal Mei lalu. Dengan begitu kereta tidak perlu melakukan uji dinamis seperti kereta sebelumnya.

"Nanti kedua trainset yang baru datang ini juga langsung kita uji dinamis, tetapi tidak sama seperti sebelumnya. Ini kita tinggal menginputkan data saja karena parameternya sudah didapat saat uji dinamis dua trainset bulan Mei kemarin," imbuh Suranto.



Untuk sisa dari dua trainset LRT, Suranto menyebut secepatnya kereta dikirim dari Madiun. Bahkan ditargetkan kereta LRT akan tiba di Kota Pempek akhir Juni dan selanjutnya beroperasi penuh akhir Juli mendatang sebelum Asian Games di bulan Agustus.

Sembari menunggu seluruh kereta LRT yang terdiri dari 8 trainset dengan total 24 gerbong tiba di Palembang. Suranto mengaku pihaknya terus melakukan uji kelistrikan dan mensterlilkan lintasan LRT yang terbentang dari bandara SMB II hingga ke komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

"Hari ini uji kelistrikan sampai di stasiun Palembang Icon dan memang itu sudah sesuai target kita. Secepatnya langsung lanjut hingga ke bandara, kalau semua sudah selesai ya mudah-mudahan cepat beroperasi penuh sebelum Asian Games," katanya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed