Follow detikFinance
Selasa, 05 Jun 2018 22:30 WIB

Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Siap Dibuka Besok

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Dok Foto: Dok
Semarang - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang yang besok akan dibuka. Menhub merasa puas dengan persiapan terminal bandara baru tersebut sehari menjelang beroperasi.

Tidak sendiri, Menhub datang bersama dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, dan Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono serta Dirut Angkasa Pura 1, Faik Fahmi.

"Besok jam 06.00 pagi dioperasikan. Secara umum saya puas. Ini hasil karya yang baik dan hasil karya anak bangsa," kata Budi Karya di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/6/2018) malam.



Budi cukup kagum dengan arsitektur dan hal-hal yang ditampilkan di bandara tersebut. Namun ia menekankan agar Angkasa Pura 1 memberikan servis maksimal.

"Yang harus tampilkan roh berupa servis, kalau bandara bagus servis kurang ya akan kurang. Saya minta pak Faik persiapkan dengan baik karena tanggal 7 pak Presiden resmikan ini dan tower Airnav," jelasnya.

Dengan dibangunnya terminal baru yang sembilan kali lebih luas dari bandara lama, maka akan dibuka penerbangan dengan rute internasional nantinya.

"Pasti, kalau dulu kan tidak layak, di sini ibaratnya ada gula baru, mereka (penerbangan internasional) akan datang," tandasnya.

Untuk diketahui, malam ini dilakukan operasi boyong dari bandara lama ke baru. Hari Rabu (6/6) besok bandara baru dibuka dan menerima penerbangan perdana. Kemudian hari Kamis (7/6) Presiden Jokowi akan hadir untuk peresmian.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed