Follow detikFinance
Rabu, 06 Jun 2018 16:09 WIB

MRT Jakarta Siapkan Aplikasi untuk Bayar Segala Macam

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - PT MRT Jakarta sedang menyiapkan sistem pembayaran tiket berbasis online untuk memudahkan para penumpang nantinya. Nantinya, pembelian tiket bakal menggunakan aplikasi multifungsi.

"Kita sedang melihat bagaimana tiketing sistemnya. Karena bagaimana pun orang sedang berfikir untuk menggunakan online sistem, biar nggak repot. Pakai aplikasi," kata Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar saat berkunjung ke markas detikcom, Rabu (6/6/2018).

William mengatakan saat ini pihaknya juga berupaya untuk menyiapkan sistem pembayaran tiket MRT tersebut dapat terintegrasi dengan pembayaran yang lainnya.


"Harapan kita, ketika menggunakan aplikasi nantinya, jangan terlalu banyak aplikasi. Jadi ada satu platform yang bisa menangani," jelasnya.

Dengan begitu, kata William, maka dengan hanya satu aplikasi tersebut maka bisa melakukan pembelian tiket moda transportasi lain seperti, busway, KRL, hingga LRT.

"Sebenarnya harusnya seperti itu. Jadi itu yang kita layani satu konsumen," jelasnya.

"Jadi kita membuka pintu kerja sama dengan semua pihak, termasuk bukan hanya dengan pemerintah transportasi, tapi juga provider-provider transportasi, seperti food and beverage. Itu peluang," tuturnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed