Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Jun 2018 23:00 WIB

Dana Pensiun Malaysia Minati Investasi di Tol Becakayu

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Tol Becakayu/Foto: Hasan Alhabshy Tol Becakayu/Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Perusahaan Dana Pensiun (Dapen) Malaysia tengah membidik investasi jalan tol di Indonesia. Dapen tersebut telah menjalin komunikasi dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

"Sudah Dapen Malaysia, Jamsostek-nya Malaysia hubungi saya, mau nanya ada jalan tol dijual nggak," katanya.


Ahmad Bambang belum menyebutkan nama Dapen tersebut. Namun, dia akan menawarkan sebagian saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ke Dapen itu.

Dia menuturkan, akan kembali membicarakan dengan pihak Dapen pada pekan ini.

"Saya baru mau ketemu minggu ini, saya nawarin salah satunya Becakayu, Waskita dulu. Kecuali Jasa Marga butuh melepas sebagian sahamnya, supaya dia Jasa Marga masuk ke yang lain," ujarnya.


Terkait nilai investasi yang disediakan Dapen itu, Ahmad Bambang belum bisa memaparkan. Sebab, masih menunggu pertemuan yang bakal berlangsung pekan ini.

"Mereka masuk beli saham. Untuk ruas itu setiap ruas ada anak perusahaan sendiri. Jalan tol tiap ruas PT sendiri. Konsesinya tetap dipegang pemegang konsesi, tapi minoritas sahamnya dilepas," ujarnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed