Follow detikFinance
Selasa, 03 Jul 2018 15:05 WIB

Rini Serahkan Rumah TNI AU yang Kena Proyek Kereta Cepat JKT-BDG

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno resmi menyerahkan rumah dinas Dwikora TNI AU di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang direlokasi untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG).

Rumah dinas yang terdampak proyek Kereta Cepat JKT-BDG direlokasi di atas lima lahan dalam kawasan Lanud Halim Perdanakusuma. Totalnya sebanyak 408 unit.


Lahan pertama, dibangun masing-masing 50 unit rumah tipe 72, dan 66 unit tipe 120. Lahan kedua, rumah tipe 60 sebanyak 72 unit, dan tipe 72 sebanyak 63 unit. Lahan ketiga, rumah tipe 72 sebanyak 21 unit. Selanjutnya lahan keempat, rumah tipe 60 sebanyak 65 unit. Lahan kelima dibangun rumah tipe 60 sebanyak 53 unit.

"Selain itu ada empat mess 124 kamar dan fasilitas olahraga, masjid, balai pertemuan, dan taman," kata Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra di lokasi, Selasa (3/7/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama KCIC Chandra Dwiputra dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna.


Penandatanganan yang berlangsung di Lapangan Danu Setiawan, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Pelaksanaan pembangunan oleh PT Wika Gedung. Sudah dilakukan cek inspeksi bersama dan dinyatakan dapat diterima dengan baik," tambahnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed