Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Jul 2018 21:24 WIB

Penyangga Jembatan Tol Kali Kuto Ambruk, Ini Kata Menteri Basuki

Ragil Ajiyanto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Boyolali - Cross girder atau struktur baja penyangga jembatan Kali Kuto proyek jalan tol Batang-Semarang, jatuh ke sungai. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyatakan kejadian itu tidak mengganggu proses penyelesaian pekerjaan.

"Nggak apa-apa, Pak Dirjen juga sudah (melakukan) evaluasi," kata Basuki ditemui para wartawan di sela-sela peresmian jalan tol ruas Kartasura-Sragen di gerbang tol Ngemplak, Boyolali Minggu (15/7/2018).

Dijelaskan dia, insiden jatuhnya cross girder itu terjadi saat akan dilakukan penggantian dari yang sementara ke yang permanen. Sebagian girder juga sudah terpasang.


"Waktu kita mau mudik dulu masih sementara semua (cross girder), ini mau digantu permanennya. Ada sekitar 10 (girder), enam sudah terpasang. Ini yang ke-7, 8. Mrusut (jatuh) gitu," jelasnya.

Jatuhnya cross girder tersebut, menurutnya, tidak begitu berpengaruh terhadap proses pengerjaan. Khususnya terkait target selesainya pekerjaan.

"Paling mundur sekitar semingguan. Tapi hari ini (croos girder) yang jatuh Insya Allah sudah diangkat," tandasnya.



Seperti diberitakan, cross girder atau struktur baja penyangga jembatan Kali Kuto proyek tol Batang-Semarang ambrol. Insiden terjadi pada Jumat malam, sekitar 21.30 WIB. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed