Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Jul 2018 18:46 WIB

Pekerjaan LRT Jabodebek Mandek di Setiabudi, Ada Apa?

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pekerjaan pembangunan jalur kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek lintasan Kuningan-Dukuh Atas sampai saat ini masih tertahan hingga di jalan H.R. Rasuna Said di Kuningan. Pekerjaan lanjutan dari Setiabudi hingga ke Dukuh Atas masih belum juga dimulai.

Direktur Operasi II Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan, pekerjaan pembangunan LRT Jabodebek lintasan Kuningan-Dukuh Atas saat ini memang masih tertahan di jalan Rasuna Said. Hal tersebut disebabkan belum rampungnya penetapan lokasi untuk jalur yang dilalui dari Setiabudi sampai ke Dukuh Atas.

"Sinkronisasi trase di Setiabudi sampai Dukuh Atas yang masih belum selesai sehingga belum bisa kita lakukan konstruksinya," katanya saat dihubungi detikFinance, Senin (16/7/2018).



Dia bilang, penetapan lokasi masih belum juga rampung lantaran tertahan oleh penentuan posisi lokasi stasiun yang ada di Dukuh Atas. Seperti diketahui, Dukuh Atas merupakan pusat dari segala transportasi massal yang ada di Jakarta nantinya.

"Apakah di sisi utara atau selatan. Ada dua alternatif yang masih perlu disepakati oleh pihak Kemenhub sama Pemprov DKI," katanya.

Jika penetapan lokasi yang akan dikeluarkan oleh Pemprov DKI nanti sudah diputuskan, maka Adhi Karya akan segera melanjutkan pekerjaan menuju daerah Dukuh Atas.

Progres pekerjaan jalur LRT Jabodebek lintasan Kuningan-Dukuh Atas sendiri saat ini baru mencapai 25,6%. Sementara untuk lintasan secara total progresnya 41%.

(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed