Sri Mulyani Temui Luhut Bahas Lahan Pramuka untuk LRT Jabodebek

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 19 Jul 2018 16:33 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sore ini mendatangi kantor Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Mengenakan setelan batik, ia tiba di kantor Luhut sekitar pukul 15.55 WIB.

Kedatangannya ke kantor Luhut untuk rapat koordinasi (rakor) membahas soal pembebasan lahan milik Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka untuk proyek LRT Jabodebek. Sri Mulyani pun mengiyakan saat ditanya maksud kedatangannya.

"Iya kayaknya (rapat yang tadi pagi batal). Iya (bahas lahan Kwarnas)," jawabnya singkat saat tiba di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).


Saksikan juga video 'Menko Luhut Ogah Tanggapi Proyek Pulau Reklamasi':

[Gambas:Video 20detik]



Berdasarkan informasi di daftar undangan, rakor tadi pagi yang seharusnya berlangsung pukul 09.00 WIB kemudian diundur menjadi 16.00 WIB. Topik yang dibahas pun masih sama, mengenai lahan Kwarnas Pramuka untuk LRT Jabodebek.

Dalam daftar undangan, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil juga hadir dalam rapat.


Sebelumnya, Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Arie Yuriwin menyebut masalah Lahan Kwarnas akan dirapatkan Menko Luhut bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

"Status tanahnya nanti akan diputuskan oleh Pak Menteri (Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan), rapat dengan Menteri Keuangan dan Menteri ATR/BPN," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sri Mulyani Temui Luhut Bahas Lahan Pramuka untuk LRT Jabodebek
(ara/ara)