Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Jul 2018 16:44 WIB

Renovasi Stadion Jakabaring Bakal Rampung 2 Minggu

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
stadion Jakabaring porak poranda Foto: Istimewa/Instagram/@jakabaringsportcity. stadion Jakabaring porak poranda Foto: Istimewa/Instagram/@jakabaringsportcity.
Jakarta - Stadion Gelora Jakabaring porak-poranda dirusak oleh supporter tak bertanggung jawab. Padahal, stadion yang disiapkan untuk Asian Games ini sudah direnovasi dengan alokasi Rp 250 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, sebanyak 350 kursi mengalami kerusakan. Kemudian, bagian lain yang rusak ialah rumput.


Basuki menambahkan, saat ini kursi-kursi itu sedang diperbaiki dengan target penyelesaian seminggu. Untuk rumput ditargetkan rampung 2 minggu.

"Seminggu ini memperbaiki kursi-kursi yang rusak 350-an. Kemudian rumput dua minggu, tapi yang saya tanya saya perlu turun? Kata mereka nggak perlu jadi mereka akan atasi sendiri," kata Basuki di DPR Jakarta, Senin (23/7/2018).

Basuki menambahkan, pihaknya sudah bicara dengan pihak pengurus Jakabaring untuk perbaikan stadion.

"Saya tadi sudah telepon Inasgoc, ketemu dengan Wakapolri saya nggak perlu ke sana, karena sudah akan ditangani oleh pengurus Jakabaring dan Gubernur," tambahnya.


Basuki mengatakan, perbaikan ini totalnya akan memakan waktu 2 minggu. Dengan begitu, nantinya tidak mengganggu pelaksanaan Asian Games.

"Iya seminggu untuk kursinya, dua minggu perbaikan rumputnya," ujarnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed