Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Jul 2018 13:40 WIB

Tol Japek Layang Ditargetkan Fungsional saat Mudik Lebaran 2019

Trio Hamdani - detikFinance
Proyek tol Jakarta-Cikampek layang/Foto: Trio Hamdani/detikFinance Proyek tol Jakarta-Cikampek layang/Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) layang ditargetkan bisa melayani Mudik 2019 secara fungsional, sehingga progres pembangunan terus dikebut. Akhir tahun progres keseluruhan diharapkan mencapai 80%.

"Rencana (sampai akhir tahun) target kita, progres kita 80-an persen," kata Project Manager Jakarta Cikampek II Elevated PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Fatkhur Rozaq saat meninjau proyek di KM 21, Bekasi, Jumat (27/7/2018).


Pada akhir Desember, seluruh erection steel box girder juga ditargetkan sudah terpasang semua.

"Kalau dari rencana kita memang ditargetkan Desember (terpasang semua) untuk bisa selesai di Maret. Itu di luar pengurangan hari kerja, karena libur panjang, karena batasan batasan yang diberlakukan di jalan tol ini," lanjutnya.


"Kita kan juga akan optimalkan membantu kelancaran mudik. Dengan bisa selesai erection girder-nya di Desember itu kita bisa menargetkan jalur tolnya bisa dilewati mudik," sambungnya.

Namun untuk kelancaran tersebut, kata dia sangat tergantung dari para pemangku kepentingan terkait.


"Makanya ini akan sangat banyak ketergantungan dengan stakeholder luar untuk pengaturan traffic-nya, pemberlakuan jam kerjanya, Kita akan terus upayakan bisa ada titik temunya," ujarnya.

"Kita akan maksimalkan dengan disaat arus mudik Lebaran ini bisa difungsionalkan. Itu kan menjadi target pemerintah juga untuk memperlancar arus mudik seperti tol Trans Jawa. Segala upaya untuk merealisasikan target fungsional ini yang terus masih didiskusikan, dicarikan solusinya," tambahnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed