Follow detikFinance
Sabtu, 11 Agu 2018 14:15 WIB

Jadwal Operasi Diundur, Begini Progres Pembangunan LRT Jakarta

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Waktu operasi light rail transit (LRT) Jakarta awalnya dijadwalkan pada 10 Agustus kemarin namun diundur hingga waktu yang belum dipastikan. Lantas, bagaimana kabar pembangunannya?

Dipantau detikFinance, Sabtu (11/8/2018) di lokasi proyek, Gading, Jakarta Utara, konstruksi LRT telah bersih dari alat konstruksi walaupun masih ada beberapa bagian yang masih dalam tahap penyelesaian atau finishing.

Sepanjang bawah jalur LRT ada beberapa bagian yang masih ditutupi seng. Pada bagian tersebut nantinya akan ada pembuatan taman dengan lebar kurang lebih satu meter.

Progres Pembangunan LRT JakartaProgres Pembangunan LRT Jakarta Foto: Puti Aini Yasmin




Pada bagian stasiun Kelapa Gading Buolevard terlihat konstruksi telah siap digunakan dan tinggal masuk dalam tahap penyelesaian seperti perapian dinding pada tangga maupun pembatas.

Stasiun tersebut berada di atas ketinggian kurang lebih 10 meter dari permukaan tanah. Dengan tangga sebagai penghubung yang masih dilapisi dinding jaring berwarna oranye.

Terlihat petugas masih berlalu-lalang melakukan proses penyelesaian seperti mengelas dan membersihkan sisa konstruksi di jalan.

Sekadar informasi, LRT Jakarta dibangun untuk menunjang Asian Games pada 18 Agustus mendatang. Ada 5 stasiun yang membentang di LRT sepanjang 5,8 km ini.

Progres Pembangunan LRT JakartaProgres Pembangunan LRT Jakarta Foto: Puti Aini Yasmin


(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed